Minggu, 24 Januari 2010

GELAR SENANDUNG KATA

Oleh
Agus Ali Imron Al Akhyar



Kehidupan merupakan wahana untuk mencari jati diri yang baik, sedangkan proses, merupakan jalan kita sebagai menusia untuk dapat mencapai kebahagiaan yang di-inginkan. Utamanya jalan yang baik dan benar tentunya dapat ditempuh dengan orang-orang yang dapat dipercaya. Sehingga mereka bisa berjalanan berdampingan menuju kebaikkan dan kebahagiaan yang diharapkan. Perjuangan merupakan proses menuju kemenangan yang tak diduga, syaratnya ialah kita sebelum berperang ialah dengan menyiapkan berbagai peralatan untuk berperang.

Selagi kita masih mampu untuk berbuat, maka jangan selalu mengharapkan sesuatu padahal sesuatu tersebut belum tentu akan tiba kepada kita. Jalan kebahagiaan dapat kita laksanakan dengan cara mencari sahabat yang bisa diajak berkompeten dalam keilmuan. Manusia hina dalam dunia belum tentu tergesar disuatu titik, bisa juga manusia hina tersebut lebih cerdas dari pada kita yang memakai jubah kepinteran dan mementingan kegengsian semata. Berjalanlah dengan mementingkan sifat dapat dipercaya dan dapat menjadi pegangan oranglain. Sebab oranglain hanya membutuhkan kesinambungan yang dapat dipercaya. Bersahabat dengan Harimau ompong lebih baik daripada bersahabat dengan sepuluh kambing namun dungu-dungu.

Maksudnya apa? Kita akan lebih baik berteman dengan orang yang cerdas dan pandai daripada berteman dengan banyak orang tapi berkelakukan tidak baik. Kita sebagai seorang yang berilmu tentunya harus bisa mempersiapkan persenjataan sebelum melangkah dimedan yang lebih sulit. Berpikir dan menyediakan perbekalan yang cukup merupakan suatu hal yang wajib bagi mereka yang ingin ILMU.

Toleransi, merupakan landasan yang penting untuk bersahabat dengan harimau. Pemikiran dan pengalaman merupakan persenjataan yang utama, plurunya adalah buku-buku yang dapat cepat menghantam musuh. Bagi orang yang mencari ilmu, dia akan lebih bangga dan lebih senang manakala dia bisa mati sedang menuntut ilmu. Itulah gelar kehormatan yang ingin dicapai oleh penulis. Mainkan dunia ini dengan keilmuan jangan sampai kita dimainkan dengan dunia. Kita bisa memainkan dunia andai kata berani merombak paradigma ketidakmampuan.

Saatnya untuk melepaskan beban berat dan bersegera untuk lari dengan kencang untuk mencapai tujuan yang pasti dan mantap seperti yang kita inginkan.

Kebahagiaan Seseorang Terletak Pada KEILMUAN
Sedangkan Untuk Mencapai KEILMUAN Yang Tinggi Seseorang
Haruslah Menghilangkan Rasa KANTUKnya
Peperangan Akan Dimulai
Dan Kita Segera Berpikir Untuk Menumpaskan Lawan

Manusia merupakan suatu makhluk yang mampu untuk menyempurnakan kesalahan yang telah dialami. Sungai Brantas yang selalu mengalir menuju muara kepuasaan selalu membawa kemegahan dalam dirinya. Ia selalu berjuang agar bisa mengalirkan kepuasaan setian ikan-ikan yang menemani hilirnya air menuju muara kebehagiaan. Tulungagung, dengan kemajuannya telah membuat malunya sungai brantas untuk mengalirkan kepuasaan jiwa dan hati. Hiasan kota yang semakin memodern telah membumikan ciri khasnya sebagai kota tradisional.
Bagi temen-temen yang ingin komunikasi bisa langsung via email: guschod@gmail.com dan terima kasih atas apresiasinya selama ini. Pendokumentasian dalam bentuk tulisan ini merupakan rentetan perjalanan di lapangan.

Follow by Email

PENELUSURAN BLOG

Kontak Persahabatan

Nama

Email *

Pesan *

Artikel Terkini

Klik Gambar Menuju Beranda

Kli Gambar Menuju Koleksi Buku Hasil Penelitian